Sabtu, 14 Juni 2008

Sang Buah Hati (1)



Menginjak umur 5,4 tahun, segudang prestasi telah diraih anak sulungku. Namanya Audrey Azdilla. Lahir di Kota Batam, saat aku bertugas di kota industri tersebut. Dia centil, imut dan lucu. Semua orang senang ngelihat tingkah polahnya, termasuk tetanggaku.

(Keterangan gambar sebelah adalah Anakku, Audrey Azdilla, pake baju peri warna putih-merah, dan pake mahkota warna merah. Saat ikut carnaval murid TK se-Kota Tanjungpinang, belum lama ini. Mantap gayanya, khan?...)

Tak jarang, beberapa tetangga, dengan senang hati mengajak ia jalan-jalan, meski hanya nongkrong di lokasi bundaran Naga Bintan Center, Tanjungpinang.

Oo, iya, terkait segudang prestasi yang dimiliki sang buah hati-ku, ada beberapa bidang. Antara lain, bidang rumah tangga, ia jago nangis dan ngompol. Hampir tiap malam, ibu tersayangnya, harus bongkar-pasang kasur kesayangan anakku yang akrab disapa Audrey, tersebut.

Prestasi gemilang bidang rumah tangga lain, Audrey juga jago obrak-abrik pakaian dalam lemari. Meski sang 'Mbok', panggilan pembantu yang kurang lebih 1 tahun mengabdi di rumahku, baru saja merapikan susunan pakaian dalam lemari, Audrey tak peduli. Ujung-ujungnya, ya, .. sang Mbok harus ngulang ngerapi'in susunan pakaian.

Prestasi lain Audrey juga pada bidang sekolah. Saat ini, ia tercatat siswa Taman Kanak-kanak TK Al-Falah Tanjungpinang, kelas Nol kecil. Meski lebih banyak libur dari-pada sekolahnya, ternyata pengetahuannya tak kalah teman-teman yang saban hari masuk sekolah. Ini, pengakuan para gurunya lho, suer, tak bo'ong.

Fakta yang benar-benar terjadi--bisa dibukti'in langsung, ketika Audrey ditanya angka-angka, hafalan ayat dan doa pendek, buat huruf dan baca nama benda. Weleh, tak disangka, ia bisa meski terbata-bata. Dalam pikiranku, anakku ini mengalir darahku, di mana, saat masa kecil dulu, aku juga begitu. Kata orang-orang, pintar gitu lho... (nyombong dikit).

Bidang lenggak-lenggok yang bahasa krennya Fashion Show, anakku juga punya beberapa prestasi. Ia pernah terpilih sebagai juara Fashion Show paling menarik, pada Lomba Fashion Show Balita Cilik, di taja LSM Bina Kaumku, Tanjungpinang tahun 2007 lalu. Hadiahnya, dapat applous dan ucapan selamat dari Sekretaris LSM Bina Kaumku, Devi Yanti Noer, SP, yang tak lain tak bukan adalah ibu anakku sendiri. Kala itu, Audrey juga dapat hadiah baju cantik, yang sumber uangnya dari kocekku,.. ha.. ha.. . (***)

Tidak ada komentar: